Gadget Otomotif

5 Gadget Otomotif Keamanan Yang Harus Anda Miliki

Gadget otomotif mobil ada banyak, tapi hanya beberapa saja yang penting dan efektif jaga keamanan kendaraan. Pada artikel ini, mari bahas 5 gadget yang sangat direkomendasikan demi keamanan penggunaan kendaraan. Berikut adalah bahasannya:

GPS Tracker

Gadget ini berguna untuk memancarkan sinyal agar dapat dilacak mudah. Umumnya gadget ini memiliki pair dengan aplikasi pelacak. Jadi saat mobil dicuri, Anda dengan mudah mendeteksi pergerakannya dari aplikasi. Jika tahu posisi mobil dengan jelas, Anda tinggal laporkan polisi untuk mengambil kembali mobil tersebut.

Rear View Camera

Gadget otomotif yang tidak kalah penting adalah kamera tampilan belakang mobil. Pada beberapa mobil, kamera ini sudah dipasang, namun untuk mobil keluarga budget, Anda harus beli sendiri Rear View Camera ini.

Penggunaan kamera ini cukup banyak. Pertama adalah membantu melihat tampilan belakang mobil. Jika ingin parkir atau mundur, tampilan kaca spion tengah dan samping mobil tidak 100% efektif biasanya. Untuk menampilkan situasi yang lebih akurat, kamera belakang adalah pilihan yang lebih baik.

Selain itu, kamera ini tidak hanya memperlihatkan situasi di belakang kendaraan, tapi juga merekamnya. Jadi saat ada vandalisme ataupun tabrakan dari belakang, Anda punya bukti rekaman pelakunya.

Dashcam

Kamera ini digunakan untuk bagian depan mobil. Kamera ini bertujuan untuk rekam situasi berkendara Anda. Di luar negeri, gadget untuk mobil ini sangat penting untuk keperluan asuransi. Jadi semisal ada kecelakaan ataupun masalah di jalan yang harus ditebus asuransi, Anda dengan mudah menunjukan bukti untuk claim.

Dashcam juga berguna untuk memastikan keamanan kendaraan. Semisal ada kriminal yang datang dari depan mobil, rekaman dari dashcam dapat membantu menangkap kriminal pembobol mobil Anda.

Speed Detector

Gadget yang menarik berikutnya adalah Speed Detector. Alat ini memancarkan radar dan memantau kecepatan laju Anda. Jika kecepatan Anda terlalu tinggi, detector ini akan mengingatkan Anda. Menjaga kecepatan mobil akan memastikan Anda lebih aman.

Detektor yang advance bahkan menggunakan teknologi maps GPS. Jadi saat jalanan terlihat sepi, batasan kenaikan kecepatan bisa ditingkatkan. Sedangkan jika mendekati area yang ramai, detector akan secara otomatis menurunkan batasan kecepatan yang bisa dipakai.

Immobilizer

Gadget yang satu ini digunakan untuk melumpuhkan perangkat mobil saat terdeteksi akses illegal. Akses illegal ini bisa menggunakan kunci palsu ataupun merusak jaringan kunci mobil. Alat ini ditanam pada area kunci mobil. Saat di install, alat akan scan kunci yang Anda gunakan dan menanam chip tertentu di kunci tersebut. Jadi jika terdeteksi kunci yang tidak punya chip dan bentuk sesuai yang di scan, mobil akan mati total.

Sekian bahasan 5 rekomendasi gadget otomotif yang wajib Anda miliki. Demi keamanan penggunaan kendaraan, pastikan install gadget – gadget tersebut segera!

Check Also

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus di Xiaomi

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus di Xiaomi

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus di Xiaomi – Baik disengaja atau tidak, terkadang chat yang …