Rekomendasi Kulkas Aqua

Jangan Asal Beli, Ini 8 Cara Memilih Kulkas Berkualitas dan Awet

Banyaknya merk kulkas dengan bermacam seri dipasaran pastinya membuat kita bingung memilih mana yang terbaik dan benar-benar awet. Kulkas yang awet dan berkualitas akan bertahan 10 hingga 15 tahun. Karena itu saat membeli kulkas perhatikan fitur dan kelengkapan yang ada pada kulkas. 

Untuk membantu Anda memilih mana kulkas yang awet dan berkualitas, berikut Kami berikan tips cara memilih kulkas. Simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Memilih Kulkas

Inilah cara memilih kulkas yang awet dan berkualitas.

1. Pilih  Sesuai Jenisnya

Pertama yang harus Anda tentukan dalam memilih kulkas adalah jenisnya. Seperti yang kita ketahui kulkas tersedia dalam banyak jenis seperti kulkas 1 pintu, 2 pintu, hingga yang 4 pintu. Jenis kulkas manakah yang hendak Anda beli? 

2. Perhatikan Ukuran dan Kapasitas Kulkas

Setelah Anda tentukan jenisnya, Anda pilih dan perhatikan ukuran serta kapasitas dari kulkas yang Anda pilih. Pastikan Anda pilih kulkas yang sesuai dengan ukuran ruangan untuk meletakkan kulkas di rumah.

3. Cek Fitur yang Ditawarkan Kulkas

Cara memilih kulkas selanjutnya adalah dengan mengecek fitur-fitur yang ditawarkan kulkas tersebut.  Tentunya setiap merk menawarkan fitur yang berbeda-beda, tapi pastikan Anda pilih kulkas yang menyediakan fitur multi air flow, yakni pendinginan yang lebih cepat dan merata. 

Kulkas yang awet dan berkualitas setidaknya wajib memiliki fitur tersebut. Selain itu Anda juga perhatikan fitur-fitur lainnya yang ditawarkan.

4. Perhatikan Kualitas Kulkas

Cara memilih kulkas yang baik dan berkualitas selanjutnya adalah dengan memperhatikan kualitasnya. Anda bisa cek dari material kulkas yang digunakan. 

Untuk saat ini bahan material kulkas yang bagus adalah Pre Coated Material, karena material ini anti karat, anti-gores, dan selalu tampak mengkilap.

Pastikan juga Anda perhatikan bagian pintu kulkasnya dapat tertutup dengan rapat dan bagian kakinya tampak kokoh dan kuat.

5. Pilih Kulkas yang Menawarkan Fitur Hemat Listrik

Kulkas yang bagus, awet dan berkualitas adalah yang menyediakan fitur hemat listrik, yakni teknik inverter. Dengan begitu, daya listrik yang dikeluarkan dari pemakaian kulkas dapat diminimalisir.

6. Cek Harga Kulkas dan Bandingkan Di Toko Lain

Meskipun tiap toko bisa saja menawarkan kulkas dengan merk dan tipe yang sama, tapi biasanya harganya berbeda-beda di setiap toko. Begitu pula dengan keunggulan yang ditawarkan. Oleh karena itu, pastikan Anda membelinya sesuai dengan budget Anda. 

7. Beli Di Toko yang Memberikan Garansi

Untuk meminimalisir kerugian terhadap kulkas yang baru dibeli, pastikan kulkas yang Anda beli memiliki garansi resmi. Sehingga, jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan Anda tidak mengeluarkan banyak biaya untuk servicenya.

Garansi itu sangatlah penting, karena bisa jadi penyelamat Anda  apabila terjadi kerusakan kulkas pada bagian mesin.

8. Beli Di Toko yang Terpercaya

Untuk mendapatkan kulkas yang berkualitas dan bagus, pastikan Anda juga harus membelinya di toko yang terpercaya. Selain itu, tanyakan juga secara detail mengenai spesifikasi kulkas yang hendak  dibeli, baik dari segi keunggulan dan lain-lainnya.

Itulah 8 cara memilih kulkas yang awet, bagus dan berkualitas. Jadi, agar tidak menyesal karena salah membeli kulkas, sebelum membelinya pastikan Anda memperhatikan 8 hal diatas. Semoga bermanfaat.

 

 

Check Also

rekomendasi kulkas samsung 2 pintu

7 Rekomendasi Kulkas Samsung 2 Pintu Berkualitas

Brand Samsung sudah tidak diragukan lagi untuk berbagai barang elektronik, seperti kulkas salah satunya. Selain …