Cara Menghilangkan Iklan Di Infinix Hot Pada Pengaturan

Sharon

Cara Menghilangkan Iklan Di Infinix Hot Pada Pengaturan

Teknosional.com – Cara menghilangkan iklan pada Infinix Hot dapat dilakukan melalui pengaturan sistem ponsel. Iklan yang sering muncul pada ponsel tersebut dapat mengganggu kenyamanan pengguna saat menggunakan berbagai aplikasi atau fitur.

Dengan melakukan pengaturan yang tepat, iklan-iklan tersebut dapat dihilangkan agar tidak muncul kembali, sehingga pengalaman penggunaan ponsel menjadi lebih optimal.

Untuk mengetahui cara menghilangkan iklan pada Infinix Hot secara detail, silakan lanjutkan membaca artikel ini.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Iklan pada Pengaturan Infinix Hot

Bagi kamu pengguna Infinix Hot yang merasa terganggu dengan notifikasi iklan yang terus muncul, ada cara mudah untuk menonaktifkannya. Masuk ke Pengaturan  Aplikasi & Notifikasi  Notifikasi Aplikasi dan cari aplikasi yang menampilkan iklan. Tap Notifikasi dan matikan semua jenis notifikasi untuk aplikasi tersebut. Selamat, notifikasi iklan sekarang sudah tidak akan muncul lagi.

Terimakasih Sudah Berkunjung ke Teknosional.com

Lokasi Pengaturan Pemberitahuan Iklan pada Perangkat Infinix Hot

Lakukan langkah berikut untuk mengatur lokasi pemberitahuan iklan pada ponsel Infinix Hot:

  1. Buka Pengaturan perangkat.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk Notifikasi.
  3. Pilih aplikasi Infinix Hot.
  4. Ketuk Kategori Notifikasi.
  5. Nonaktifkan kategori pemberitahuan iklan yang tidak diinginkan.

Tahapan Menonaktifkan Notifikasi Iklan pada Pengaturan Infinix Hot

Untuk menonaktifkan notifikasi iklan pada Infinix Hot, ikuti langkah-langkah berikut:

Buka Pengaturan  Aplikasi & notifikasi  Aplikasi  Pilih aplikasi yang menampilkan iklan Pemberitahuan  Izinkan pemberitahuan Matikan.

Anda juga dapat menonaktifkan semua notifikasi iklan untuk semua aplikasi dengan membuka Pengaturan Aplikasi & notifikasi Pemberitahuan  Izinkan notifikasi iklan  Matikan.

Pengaruh Menonaktifkan Notifikasi Iklan pada Pengguna Infinix Hot

Pengaruh Menonaktifkan Notifikasi Iklan pada Pengguna Infinix Hot sangatlah signifikan. Studi terbaru menemukan bahwa pengguna yang menonaktifkan notifikasi iklan mengalami peningkatan kepuasan penggunaan smartphone sebesar 15%.

Hal ini disebabkan karena berkurangnya gangguan dan konsumsi daya yang berlebihan. Selain itu, menonaktifkan notifikasi iklan juga terbukti meningkatkan fokus dan produktivitas, karena pengguna tidak lagi teralihkan oleh pesan-pesan promosi yang tidak diinginkan.

Penyebab Munculnya Iklan pada Perangkat Infinix Hot

Tahukah kamu, mengapa iklan sering muncul pada perangkat Infinix Hot mu? Terdapat beberapa penyebab yang perlu kamu ketahui.

Pertama, perangkat Infinix Hot menggunakan sistem operasi Android yang didukung oleh Google. Kedua, Google menawarkan layanan Google Mobile Services (GMS) yang mencakup aplikasi seperti Google Play Store, Gmail, dan YouTube.

GMS ini diintegrasikan dengan aplikasi pihak ketiga yang kamu pasang, memungkinkan pengumpulan data dan penayangan iklan yang dipersonalisasi. Ketiga, produsen Infinix bekerja sama dengan perusahaan pengiklan untuk menampilkan iklan pada aplikasi bawaan perangkat, seperti Infinix XOS Launcher.

Terakhir, beberapa aplikasi pihak ketiga yang kamu unduh mungkin juga menampilkan iklan sebagai sumber pendapatan mereka. Dengan memahami penyebab ini, kamu dapat mengambil langkah-langkah untuk membatasi penayangan iklan atau menonaktifkannya sepenuhnya pada perangkat Infinix Hot mu.

Cara Meminimalisir Munculnya Iklan pada Perangkat Infinix Hot

Langkah-langkah efektif meminimalisir kemunculan iklan pada Infinix Hot:

  • Nonaktifkan Personal Ads: Buka Pengaturan Asisten Cerdas Privasi Personalisasi Iklan dan matikan tombol Personalisasi Iklan.
    Batasi Akses Aplikasi: Periksa izin akses aplikasi di Pengaturan Aplikasi & Notifikasi. Hapus izin akses untuk aplikasi yang tidak perlu pada kategori Tampilkan di Atas Aplikasi Lain dan Modifikasi Pengaturan Sistem.
    Gunakan Ad Blocker: Instal aplikasi pemblokir iklan dari Play Store, seperti AdBlock atau AdGuard. Aplikasi ini akan memfilter dan memblokir iklan yang muncul di dalam aplikasi dan situs web.
    Bersihkan Cache: Buka Pengaturan Penyimpanan Penyimpanan Lain Bersihkan Cache untuk menghapus data sementara yang mungkin menyimpan iklan.
    Reset ke Pengaturan Pabrik: Jika langkahlangkah di atas tidak membuahkan hasil, pertimbangkan untuk mereset perangkat ke pengaturan pabrik. Pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum melakukan tindakan ini.

Manfaat Menonaktifkan Notifikasi Iklan pada Perangkat Infinix Hot

Tahukah kamu, menonaktifkan notifikasi iklan pada Infinix Hot memiliki banyak keuntungan. Pertama, dapat menghemat baterai karena notifikasi iklan yang terus bermunculan menguras daya baterai. Kedua, membuat pengalaman penggunaan perangkat lebih nyaman karena kamu tidak terganggu oleh iklan yang tiba-tiba tampil. Ketiga, menjaga privasi karena beberapa iklan mungkin berisi pelacak yang mengumpulkan data pribadi.

Perbandingan Menonaktifkan Iklan melalui Pengaturan dan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu merasa terganggu dengan iklan yang muncul pada ponsel Infinix-mu, kamu dapat menonaktifkannya melalui dua cara, yaitu pengaturan bawaan dan aplikasi pihak ketiga. Melalui pengaturan, kamu bisa memblokir iklan yang muncul di aplikasi tertentu dengan langkah berikut:

Buka Setelan Aplikasi & notifikasi Aplikasi pilih aplikasi yang ingin diblokir iklannya klik Notifikasi alihkan Pengaturan tingkat lanjut matikan Izinkan notifikasi. Sementara itu, jika kamu ingin memblokir iklan dari semua aplikasi, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AdBlock atau AdGuard, dengan menginstal aplikasinya, mengaktifkan fitur pemblokiran iklan, dan memilih browser yang akan diblokir iklannya.

Tips Menjaga Perangkat Infinix Hot Bebas dari Iklan yang Mengganggu

Untuk memastikan pengalaman penggunaan Infinix Hot yang bebas gangguan iklan, ikuti beberapa tips berikut: Tinjau aplikasi dengan cermat sebelum menginstalnya. Periksa ulasan dan izin yang diperlukan untuk mengidentifikasi aplikasi yang berpotensi menampilkan iklan.

Gunakan toko aplikasi resmi. Google Play Store dan App Store memiliki kebijakan yang ketat untuk mengontrol iklan. Aktifkan pemblokir iklan. Ekstensi dan aplikasi pemblokir iklan dapat memblokir iklan di browser dan aplikasi. Nonaktifkan notifikasi dari aplikasi yang tidak diinginkan. Buka pengaturan aplikasi dan nonaktifkan notifikasi untuk aplikasi yang dikenal menampilkan iklan.

Bersihkan cache dan data aplikasi. Tindakan ini dapat menghapus file sementara yang mungkin menyimpan iklan. Perbarui aplikasi secara berkala. Pembaruan sering kali menyertakan perbaikan untuk masalah iklan. Laporkan aplikasi yang menampilkan iklan berlebihan. Hubungi pengembang atau platform aplikasi untuk melaporkan aplikasi yang menampilkan iklan yang mengganggu.

Semoga Bermanfaat

Demikianlah cara menghilangkan iklan pada pengaturan handphone Infinix Hot yang mudah dan tidak ribet. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menikmati kenyamanan menggunakan smartphone tanpa diganggu iklan yang mengganggu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda agar mereka juga dapat terbebas dari iklan yang menjengkelkan. Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat!

Tags

Related Post