Harga Komputer Rakitan

Ingin Merakit PC? Berikut Harga Komputer Rakitan

Hampir semua pekerjaan membutuhkan komputer sebagai penunjangnya. Selain urusan kantor, komputer juga banyak digunakan untuk bermain game hingga desain grafis. Harga PC sebenarnya tidak jauh dengan laptop, apalagi PC terbilang lebih mudah perawatannya. Kini, Anda juga tidak perlu membelinya dalam kondisi baru karena bisa merakitnya sendiri. Harga komputer rakitan pun bisa lebih mudah dan mahal tergantung hardware yang digunakan.

Rekomendasi dan Harga Merakit PC

PC rakitan membutuhkan kombinasi yang tepat agar performanya bekerja seimbang. Maka, harus mempertimbangkan spesifikasinya secara matang. Adapun tipsnya, Anda perlu menentukan budget terlebih dahulu. Sebab, memilih komponen PC rakitan sangatlah penting untuk mencegah kerugian di kemudian hari. Harga komputer atau PC rakitan terbilang murah dengan kisaran Rp. 5 – 10 juta, sementara PC gaming yang mahal berkisar Rp 20 jutaan ke atas.

Rakit PC Processor I5-3470 + Fan Ori (Bekas)

Merakit PC menggunakan processor generasi ke – 3 memang terdengar agak aneh karena sudah banyak prosesor kuat yang lebih mumpuni di tahun ini. Meski begitu, I5-3470 masih menjadi primadona budget builder karena harganya yang murah dan tetap dapat mengangkat game, serta berjalan dengan baik.

Selain itu, dapat ditenagai dengan 4 Cores dan 4 Thread, serta clock speed sebesar 3.2 Ghz. Kombinasi tersebut mampu menjalankan game sekelas PUBG maupun game lainnya. Untuk berjaga-jaga, apabila mengalami overheat bisa menggantinya dengan fan deepcool gammax. Biasanya harganya dibanderol sekitar Rp. 100 ribuan saja. Untuk merakit PC ini, Anda bisa menyiapkan budget kisaran Rp 5 jutaan saja.

Rakit PC Gaming Harga 7 Juta Menggunakan Platform AMD

Jika punya budget lebih, Anda bisa mencoba merakit PC dengan biaya kisaran Rp 7 juta. Tentu saja, Anda bisa menggunakan platform Intel AMD yang spesifikasinya lebih tinggi. Umumnya, prosesor AMD Ryzen 5 2600 dibanderol sekitar Rp 2 jutaan. Lalu, bisa menggunakan motherboard dari ASRock, yaitu series B450M-HDV dengan harga Rp 1 jutaan.

Dengan harga 7 jutaan, Anda bisa menggunakan VGA dari Inno3D GeForce GTX 1650 Super Twin X2 OC yang membutuhkan budget sekitar Rp 2,2 juta dan RAM DDR4 4GBx2 seharga Rp. 750 ribuan. Selain itu, bisa tambahkan penyimpanan menggunakan SSD WD Green 240 GB yang harganya Rp. 470 ribuan. Kemudian, PSU bisa menggunakan FSP HV PRO 550W dengan harga Rp. 580 ribuan. Untuk harga komputer rakitan secara keseluruhannya mencapai Rp. 7,5 juta.

Rakit PC Ryzen Harga 10 Jutaan

Untuk harga rakitan sekitar 10 jutaan masih terbilang murah. Tak hanya itu, spek yang didapatkan bisa lebih tinggi dan performanya dapat menunjang kegiatan bermain game. Untuk rakit pc 10 jutaan bisa menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 3600XT yang harganya sekitar Rp. 3,8 juta.

Sementara VGA-nya bisa menggunakan Galax Geforce GTX 1050 Ti 4GB GDDR 5 Click OC yang harganya Rp. 3,5 juta, lalu motherboard-nya menggunakan ASRock B450M-HDV Rp. 1 jutaan, dan menggunakan RAM GEIL DDR4 2666MHz 2x8GB dengan harga Rp. 930 ribuan saja. Selain itu, bisa dilengkapi dengan menggunakan V-Gen 256 GB dan power supply 550W 80+. Kira-kira, itulah rekomendasi dan kisaran harga komputer rakitan.

Check Also

rekomendasi webcam logitech

5 Rekomendasi Webcam Logitech Terbaik 2021

Keyboard adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah laptop maupun komputer, brand Logitech merupakan andalan …