Pompa Air Shimizu Ps 230 Bit Otomatis Berapa Watt?

Sharon

Pompa Air Listrik Otomatis Shimizu PS-230 BIT

Teknosional.com – Pompa air Shimizu PS 230 Bit Otomatis hadir sebagai solusi kebutuhan air bersih Anda. Rasakan kenyamanan dan kepraktisan penggunaan pompa air otomatis ini untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari rumah tangga hingga aplikasi komersil.

Dengan daya listrik yang efisien, PS 230 Bit Otomatis menjamin kinerja yang optimal dengan konsumsi energi yang minimum. Mari terus membaca untuk mengupas tuntas spesifikasi, fitur, dan kelebihan pompa air Shimizu PS 230 Bit Otomatis.

Pompa Air Shimizu PS 230 Bit Otomatis

Pompa Air Listrik Otomatis Shimizu PS-230 BIT

Dengan kapasitas daya 230 watt dan debit air mencapai 23 liter per menit, Pompa Air Shimizu PS 230 Bit Otomatis siap menjadi andalan untuk memenuhi kebutuhan air rumah tangga Anda.

Mesin pompa tangguh ini dilengkapi dengan fitur otomatis sehingga akan menyala dan mati sesuai kebutuhan, memastikan ketersediaan air tanpa perlu pengawasan manual.

Desainnya yang ringkas dan tahan lama membuatnya cocok untuk berbagai aplikasi, baik untuk rumah, ruko, maupun apartemen.

Fitur
Spesifikasi
Daya Listrik
230 Watt
Debit Air
23 Liter per Menit
Sistem Kerja
Otomatis
Tegangan Listrik
220-240 Volt
Tinggi Maksimum
18 Meter
Kedalaman Maksimum
9 Meter
Ukuran Pipa Inlet/Outlet
1″
Garansi
1 Tahun Resmi

 

Dengan kualitas dan keandalan yang telah teruji, Pompa Air Shimizu PS 230 Bit Otomatis menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari solusi pompa air yang efisien dan tahan lama. Pesan sekarang dan rasakan kemudahan akses air yang memadai!

Terimakasih Sudah Berkunjung ke Teknosional.com

Spesifikasi Teknis

Pompa Air Otomatis Shimizu Ps 230 Bit 200watt

Mesin pompa memiliki spesifikasi teknis yang penting untuk diperhatikan. Jenis pompa seperti sentrifugal, piston, atau submersible menentukan kemampuannya memompa cairan.

Kapasitas pemompaan, dinyatakan dalam meter kubik per detik (m³/s) atau liter per menit (L/menit), menunjukkan volume cairan yang dapat dipompa.

Tekanan pemompaan (bar atau meter kolom air) menunjukkan kemampuan pompa untuk mengatasi hambatan aliran.

Daya listrik (watt atau kilowatt) menentukan jumlah listrik yang dikonsumsi pompa. Suhu operasi (derajat Celcius) membatasi jenis cairan yang dapat dipompa. Bahan konstruksi (logam, plastik, atau keramik) mempengaruhi ketahanan pompa terhadap korosi dan abrasi.

Daya Listrik dan Konsumsi Watt

Daya listrik merupakan faktor penting dalam memilih mesin pompa yang sesuai. Umumnya, daya listrik mesin pompa diukur dalam watt. Semakin tinggi daya listrik, semakin kuat pompa dan semakin banyak air yang dapat dipompa. Konsumsi watt mesin pompa bervariasi tergantung pada jenis pompa, ukuran, dan kapasitasnya. Berikut ini tabel perkiraan konsumsi watt mesin pompa berdasarkan jenis:

Jenis Pompa
Konsumsi Watt (perkiraan)
Pompa Celup
50-300 W
Pompa Jet
400-1000 W
Pompa Booster
100-250 W
Pompa Submersible
500-3000 W

Faktor yang Mempengaruhi Konsumsi Watt

Konsumsi daya listrik pada pompa air sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Daya Hisap dan Dorong: Semakin tinggi daya hisap dan dorong pompa, semakin besar pula konsumsi listriknya.
  • Debit Air: Volume air yang dipompa per unit waktu juga berpengaruh pada konsumsi daya. Debit air yang lebih besar membutuhkan daya yang lebih tinggi.
  • Jenis Cairan: Karakteristik cairan yang dipompa, seperti viskositas dan berat jenis, turut memengaruhi konsumsi daya. Cairan yang lebih kental atau lebih berat akan membutuhkan daya yang lebih besar.
  • Efisiensi Pompa: Pompa yang efisien dapat menghemat konsumsi daya dengan mengurangi kerugian energi.
  • Head Pompa: Jarak vertikal dari sumber air ke titik pemakaian juga menjadi faktor penentu konsumsi daya. Makin tinggi head, makin besar pula daya yang diperlukan.

Pertanyaan Singkat:

  • Apa faktor utama yang memengaruhi konsumsi watt pompa air?
    Jawaban: Daya hisap dan dorong, debit air, jenis cairan, efisiensi pompa, dan head pompa.
  • Bagaimana cara mengurangi konsumsi watt pompa air?
    Jawaban: Menggunakan pompa yang efisien, mengurangi debit air yang dipompa, dan menggunakan cairan yang lebih encer.

Kapasitas Pompa

Tahu nggak kamu kalau kapasitas pompa sangat penting untuk diketahui? Pompa membutuhkan daya tertentu untuk dapat beroperasi. Kapasitas pompa dapat diukur dalam liter per menit (L/menit). Untuk mengetahui kapasitas pompa kamu, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Matikan pompa.
  2. Buka keran yang terhubung dengan pompa.
  3. Catat waktu yang dibutuhkan untuk mengisi wadah 1 liter dengan air dari keran.
  4. Bagilah 60 detik dengan waktu yang kamu catat. Hasilnya adalah kapasitas pompa dalam L/menit.

Ketinggian Pompa

Dalam memilih dan menentukan ketinggian pompa (mesin pompa) yang tepat, beberapa pertimbangan penting perlu diperhatikan. Pertama, tentukan head total atau total ketinggian yang harus diangkat oleh pompa, termasuk ketinggian air diam, kerugian gesekan, dan ketinggian pengiriman. Kedua, perkirakan debit atau kapasitas aliran yang dibutuhkan dalam satuan volume per waktu (misalnya, liter per menit).

Ketiga, pertimbangkan jenis pompa yang sesuai, seperti pompa sentrifugal, pompa submersible, atau pompa piston, yang masing-masing memiliki keunggulan dan keterbatasannya sendiri. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, Anda dapat memilih pompa yang optimal untuk memenuhi kebutuhan pengangkatan air Anda secara efisien dan efektif.

Jumlah Output Air

Mesin pompa memiliki peran penting dalam mengalirkan air pada suatu sistem perpipaan. Jumlah output air yang dihasilkan mesin pompa dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti daya listrik yang digunakan, ukuran impeller, dan tekanan air pada sistem. Tabel berikut menyajikan gambaran umum mengenai daya listrik, ukuran impeller, dan output air:

Daya Listrik (Watt)
Ukuran Impeller (mm)
Output Air (liter/menit)
250
60
20
500
80
40
1000
100
80

Cara Mengetahui Konsumsi Watt

Berikut 3 langkah sederhananya:

  • Kalikan arus (Ampere) yang tertera pada nameplate pompa dengan tegangan (Volt). Hasilnya adalah daya dalam watt.
  • Lihat spesifikasi pada nameplate pompa, biasanya konsumsi watt sudah tertera di sana.
  • Gunakan wattmeter, alat khusus untuk mengukur konsumsi listrik, termasuk watt pompa air.

Menggunakan Meteran Listrik

Sobat! Penting banget buat kamu ngecek meteran listrik mesin pompa secara rutin. Dengan pantau konsumsi listrik, kamu bisa hemat biaya listrik. Selain itu, kamu juga bisa deteksi dini masalah di mesin pompa, seperti kebocoran atau overload. Jangan sampe mesin pompa boros listrik dan bikin tagihan listrik membengkak, ya!

"Meteran listrik itu ibarat dokter buat mesin pompa, bisa kasih tahu penyakitnya."

Penutup Kata

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai spesifikasi dan berapa watt pada pompa air Shimizu PS 230 BIT otomatis. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam memilih pompa air yang tepat untuk kebutuhanmu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-temanmu agar mereka juga bisa mendapatkan manfaat dari informasi ini. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Tags

Related Post