Rekomendasi Keyboard Razer

5 Rekomendasi Keyboard Razer yang Bagus untuk Digunakan

Saat beraktivitas menggunakan komputer untuk aneka pekerjaan berat seperti mengolah data dan games, maka salah satu elemen yang patut dicermati adalah keyboard. Semakin nyaman keyboard yang dipakai, maka semakin leluasa pula aktivitas yang dijalani.

5 Rekomendasi Keyboard Razer untuk Gaming atau Keseharian

Bagi yang tengah mencari keyboard dengan spesifikasi unggulan tersebut, maka rekomendasi keyboard Razer berikut patut dicermati. Lantaran produk dari produsen ini sudah lama diunggulkan, beberapa di antaranya: 

1. Razer BlackWidows Chroma Tournament Edition

Ini adalah salah satu keyboard mekanik yang sangat direkomendasikan bagi para pengguna fanatiknya. Lewat seri Razer BlackWidows Chroma Tournament Edition segalanya bisa didapatkan. Karena terdapat beragam fitur serta penambahan kualitas bahan material yang digunakan sangatlah bagus. Tidak heran jika harganya pun tinggi. Di mana harga jual yang ditawarkan mulai dari Rp1.750.000 sampai Rp2.025.000.

Tapi jangan kaget dulu! Sebab perangkat keras satu ini sangatlah disarankan bagi para gamers profesional untuk dipakai saat turnamen. Selain setiap bagian bisa diganti, warna latarnya pun bisa berubah sesuai keinginan pengguna. Bahkan, terdapat tombol makro yang bisa diatur sesuai kegunaan yang diinginkan. Terlebih cara pengaturannya pun cukup sederhana dan tidak menyulitkan!

2. Razer Ornata Expert

Rekomendasi keyboard Razer selanjutnya datang dari seri Ornata Expert, dengan tampilan sederhana tapi sangat memukau jika digunakan. Pernyataan tersebut datang bukan tanpa alasan, sebab daya responsivitas yang diberikan setiap tombolnya sangat cepat, sehingga cocok bagi para profesional. Bukan hanya di bidang permainan, pekerjaan di bidang lainnya seperti seorang video editor juga disarankan.

Apalagi jika dipakai untuk penggunaan waktu yang cukup lama, dipastikan jari tidak terasa kaku dan kram lagi. Selain itu, tingkat akurasi serta presisi dari pergerakan jari yang menyentuh tombol akan berbeda sekali dengan produk lain. Akan tetapi sayangnya, untuk bandrol harga yang ditawarkan cukup tinggi mulai Rp1.190.000 sampai Rp1.749.000.

3. Razer Ornata Chroma

Seperti seri di atas, dengan ciri khas tampilan yang tergolong biasa saja, Ornata Chroma langsung populer karena teknologi terbarunya. Terutama fitur Mecha Membrane yang mengkombinasikan kemampuan mekanik dengan membran di dalam keyboard. Sehingga kombinasi tersebut mampu memberi sensasi berbeda dengan lainnya. Di satu sisi, bisa memberi pantulan mengetik yang nyaman, di sisi lain memberi nuansa suara khasnya.

Bagi pengguna yang pernah memakainya, tentu tidak akan merasakan kesan mengetik yang membosankan apalagi dalam waktu lama. Tapi jangan salah, harganya juga tidak murah. Yakni dengan rentang berkisar Rp1.599.000 sampai Rp1.700.000, sehingga mungkin beberapa saja yang bisa membeli. Namun itu tentu sebanding dengan kualitas yang diberikan, sehingga harganya pun tidak jadi masalah utama untuk mendambakannya!

4. Razer BlackWidows T2

Dengan harga berkisar Rp1.475.000 sampai Rp1.585.000, pengguna bisa memilih Razer BlackWindows T2 sebagai peralatan tempurnya. Bukan hanya unggul karena merek, tapi kualitas yang diberikan juga tidak kalah hebat. Itulah sebabnya, saat awal diluncurkan langsung diserbu. Tidak hanya bagi para enthusiast, para profesional juga sangat senang dengan kehadiran produk ini.

Dengan keunggulan fitur utama Anti Ghosting 10 tombol sekaligus, yang berbeda dengan produk lain. Pastinya ini membuat Razer BlackWidows T2 sangat cocok dipakai aktifitas harian. Apalagi jika untuk pekerjaan yang membutuhkan kombinasi tombol bersamaan.

5. Razer Deathstalker Chroma

Rekomendasi terakhir datang dari seri Deathstalker Chroma yang lebih menonjolkan sisi keunggulan keyboard membran, yang terkenal karena tekanan tombolnya. Jenis keyboard ini punya ciri khas pantulan mengetiknya yang berbeda. Tentu memberi sebuah kesan tersendiri bagi tiap pemakainya. Membahas soal harga, Razer memang jarang membanderol di bawah 1 juta, jadi untuk membelinya orang harus merelakan kocek lebih dalam, yakni antara 1,1 hingga 1,5 jutaan. 

Memang merek Razer terkenal dengan harga yang cukup tinggi, tapi di balik semua itu, memang fitur yang diberikan juga sebanding. Untuk itu rekomendasi keyboard Razer di atas bisa jadi solusi bagi beberapa orang yang sedang mencari keyboard unggulan tapi bingung memilihnya. Lantaran, keyboard-keyboard di atas tidak hanya menonjolkan estetika saja, tapi juga ditunjang fitur-fitur yang keberadaannya kian dioptimalkan!

 

Check Also

rekomendasi webcam logitech

5 Rekomendasi Webcam Logitech Terbaik 2021

Keyboard adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah laptop maupun komputer, brand Logitech merupakan andalan …