Review Razer DeathAdder Elite

Review Razer DeathAdder Elite, Performa yang Mutakhir untuk Game

Berbicara mengenai mouse untuk gaming, tentu saja Razer tidak bisa dilewatkan begitu saja. Apalagi untuk seri DeathAdder Elite yang menjadi produk andalan saat ini. Seri ini merupakan pembaruan dari produk Razer DeathAdder sebelumnya dengan spesifikasi yang jauh lebih mumpuni. Berikut review Razer DeathAdder Elite secara singkat:

Tampilan Fisik Produk Razer DeathAdder

Review Razer DeathAdder Elite dimulai dari segi desain. Untuk desain dari mouse gaming seri ini tidak dirombak terlalu banyak. Perubahan yang paling terlihat adalah pada tombol pengatur DPI yang ada di belakang scroll wheel. Sedangkan pada lekukan masih sama seperti seri pendahulunya yaitu dengan punuk yang memuncak di bagian tengah.

Mouse yang didesain khusus untuk pengguna tangan kanan ini, menyematkan lapisan karet di bagian kanan dan kiri. Tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan pada jari penggunanya. Kemudian di bagian belakang terdapat logo Razer yang dapat menyala dengan RGB backlight (Chroma). Mouse ini memiliki dimensi 127x70x44 mm dengan berat 131 gram.

Kelebihan Razer DeathAdder Elite

Razer DeathAdder Elite merupakan mouse Razer pertama yang dilengkapi adanya dengan Razer Mechanical Mouse Switcher. Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh mouse yang diproduksi bersama Omron ini, antara lain:

1. Dilengkapi dengan 7 Tombol yang dapat Diprogram

Salah satu kelebihan dari Razer DeathAdder Elite adalah sudah dilengkapi dengan 7 tombol yang dapat diprogram. Yaitu klik kanan dan kiri, dua tombol DPI, 2 tombol di sisi untuk akses dengan ibu jari serta scroll wheel yang dapat diklik. Tentunya adanya tombol tersebut membuat navigasi pengguna semakin terasa lancar.

2. Memiliki Daya Tahan yang Tinggi

Mouse Razer seri ini menggunakan switch Omron baru yang diklaim mampu bertahan hingga 50 juta kali klik. Tidak heran jika mouse ini sangat diminati oleh para gamers. Lantaran saat bermain game aktivitas seperti klik cepat merupakan hal umum yang kerap dijalankan.

3. Dilengkapi Banyak Pilihan Warna Lampu

Tampilan dari mouse Razer DeathAdder Elite memang sudah tidak diragukan lagi. Agar terlihat lebih menawan, mouse ini dibekali dengan Razer Chroma lighting. Di mana fitur tersebut mampu memberikan 16.8 juta warna yang dapat dikostumisasi oleh penggunanya. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan efek-efek pencahayaan yang sangat beragam sesuai dengan keinginan.

4. Desain Ergonomis

Razer DeathAdder Elite mengusung desain yang sangat ergonomis dan diklaim sudah sesuai dengan standar atlet eSports. Apalagi dengan adanya grip karet yang ada di sisi kanan dan kiri. Tentunya akan memberikan kenyamanan para penggunanya agar dapat bermain game lebih lama.

5. Mengusung Metode Plug and Play

Salah satu fitur tambahan dari Razer DeathAdder Elite adalah adanya metode plug-and-play di dalamnya. Di mana, pengguna tidak perlu lagi melakukan kustomisasi apapun. Bahkan, mouse ini diklaim dapat diprogram menggunakan Razer Synapse. Di samping itu, pengguna pun dapat melakukan efek backlight, kalibrasi, dan mengubah fungsi tombol.

Kekurangan Razer DeathAdder Elite

Di balik kelebihan yang ditawarkan oleh Razer DeathAdder Elite, mouse ini juga terdapat beberapa kekurangan. Beberapa kekurangan dari Razer DeathAdder Elite yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum membeli mouse ini antara lain:

  • Harga Mahal. Dengan spesifikasi serta performa yang sangat menjanjikan, Razer DeathAdder Elite dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Sehingga, kadang dapat membuat orang berpikir dua kali sebelum membeli mouse ini;
  • Bobot Berat. Razer DeathAdder Elite terbilang memiliki bobot yang cukup berat. Sehingga mouse ini akan lebih cocok jika digunakan untuk bermain game FPS dibandingkan bermain game MOBA; dan
  • Memiliki Sensitivitas Hingga 16000 DPI. Mouse ini memiliki sensitivitas yang sangat besar yaitu mencapai 16000 DPI. Angka ini dinilai terlalu over jika digunakan dalam bermain game maupun kebutuhan lainnya, namun kompatibel untuk PC lebih dari 3 monitor.

Itulah review Razer DeathAdder Elite secara singkat. Dengan berbagai spesifikasi yang ditawarkan, membuat mouse seri ini mampu memenuhi ekspektasi serta kenyamanan penggunanya. Walaupun dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, namun kemampuannya sebanding dan tidak mengecewakan!

Check Also

rekomendasi webcam logitech

5 Rekomendasi Webcam Logitech Terbaik 2021

Keyboard adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah laptop maupun komputer, brand Logitech merupakan andalan …