PC Terbaru

Trik Membeli PC Terbaru, Lakukan Agar Tidak Salah Pilih

Butuh membeli PC terbaru memang merupakan sebuah tantangan terutama jika budget yang Anda miliki terbatas. Anda perlu jeli ketika memilih supaya uang yang dikeluarkan tidak menjadi sia-sia karena PC yang dibeli ternyata tidak mencukupi kebutuhan Anda.

Berikut ini akan Kami bagikan trik untuk membeli PC terbaru supaya Anda tidak salah beli.

1. Tetapkan Tujuan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan agar tidak salah beli PC adalah menetapkan tujuan untuk apa PC tersebut akan dipakai. Setelah menetapkan tujuan baru Anda bisa coba untuk memilih PC yang sesuai dengan kebutuhan tersebut.

Sebagai contoh, jika tujuan Anda membeli PC adalah untuk bermain game maka Anda perlu memilih PC yang memiliki kualifikasi yang mumpuni untuk game. Sementara jika tujuan Anda membeli PC adalah untuk bekerja maka PC dengan spesifikasi menengah kebawah biasanya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

2. Spesifikasi Penting

Setelah tujuan, hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah spesifikasi penting dari PC tersebut.

Spesifikasi maksudnya adalah komponen yang menjadi penentu bagus atau tidaknya performa dari PC tersebut seperti prosesor, RAM, video card dan juga hard disk.

Fungsi prosesor pada PC bisa dikatakan sebagai otak, karena itulah jika memiliki anggaran lebih ada baiknya memilih PC yang memiliki prosesor dengan kualitas baik. Kapasitas RAM akan bergantung dari apa tujuan Anda membeli PC. Jika hanya untuk kebutuhan dasar maka Anda tidak perlu membeli PC dengan RAM yang terlalu besar. Video card sendiri bisa Anda lewatkan jika keperluan PC Anda tidak memiliki hubungan dengan dunia grafis.

Harddisk juga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda ketika membeli PC. Anda bisa memilih hardisk dengan ukuran besar jika butuh ruang penyimpanan yang besar di PC terbaru yang akan Anda beli.

3. Perangkat Pendukung

Selain spesifikasi penting, perangkat pendukung dari sebuah PC juga sebaiknya tidak dilupakan.

Beberapa contoh dari perangkat pendukung ini adalah mouse, layar monitor, keyboard, serta sistem jaringan yang digunakan. Jika diperlukan, Anda bisa menambahkan printer, CD ROM, sound system dan berbagai perangkat lainnya.

4. Software Bawaan

Ketika Anda membeli PC baru, umumnya akan ada penawaran tentang aplikasi apa saja yang hendak Anda instal. Aplikasi umumnya akan bisa diinstal pada sistem operasi yang cocok dengannya.

Karena itulah ketika memilih PC, jangan sampai lupa untuk memastikan kalau sistem operasi yang digunakannya akan cocok dengan aplikasi yang Anda butuhkan.

5. Garansi

Hal penting lainnya yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli PC adalah garansi. Dengan diberikannya garansi, Anda telah memperoleh jaminan kalau Anda bisa menukar PC yang Anda beli jika terjadi kerusakan tanpa proses pembayaran apapun.

Itulah beberapa trik yang bisa Anda coba ketika perlu membeli PC terbaru , Jika Anda masih kebingungan memilih, Maka Anda bisa melihat-lihat terlebih dulu berbagai pilihan PC di toko barang elektronik online.

Check Also

rekomendasi webcam logitech

5 Rekomendasi Webcam Logitech Terbaik 2021

Keyboard adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah laptop maupun komputer, brand Logitech merupakan andalan …