Harga CPU Core i5

Apa Itu CPU Core i5 Dan Berapa Harga CPU Core i5

CPU core i5 menjadi salah satu cpu yang memiliki performa yang meningkat dua kali lipat dibandingkan sebelumnya, bisa dikatakan harga cpu core i5 saat ini mencapai Rp 2.500.000 hingga Rp 4.000.000, di mana dengan harga tersebut Anda sudah bisa mendapatkannya dengan kualitas yang cukup bagus.

Mengenal CPU Core i5

CPU core i5 merupakan salah satu dari komponen penting dari sebuah komputer/PC atau laptop yang memiliki fungsi untuk memproses segala macam perintah dari Anda selaku pengguna. Untuk perkembangan CPU core i5 ini semakin canggih karena sudah mengenal prosesor Intel Pentium 4, Dual Core, sampai Core 2 Duo.

CPU core i5 sendiri memiliki varian prosesor kelas menengah ke atas yang saat ini, di mana banyak dipakai produk laptop dengan bandrol kisaran Rp 3 sampai 5 jutaan. Untuk CPU core i5 sendiri telah menawarkan berbagai kelebihan, baik dari performanya maupun penggunaan dayanya. Di sini ada beberapa kelebihan dari cpu core i5 adalah sebagai berikut :

  1. Memiliki fitur Intel Turbo Boost Technology, di man fitur yang satu ini memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk menambahkan speed prosesor sampai dengan batas frekuensi maksimal, sehingga lebih fleksibel untuk penggunaannya.
  2. Memiliki kinerja yang jauh lebih responsif.
  3. Mampu untuk menunjang kebutuhan yang ringan, seperti mengetik atau editing video, dan juga bisa digunakan untuk game 3D ataupun animasi.
  4. Dilengkapi dengan fitur Hyper-Threading.
  5. Memiliki harga CPU cukup terjangkau.

Mengetahui Harga CPU Core i5

Berbicara mengenai harga cpu baru ini  bisa mulai dari harga Rp 500 ribuan hingga Rp 4 jutaan. Namun, jika Anda ingin membeli cpu core i5 yang rakitan terbilang harganya sedikit mahal sekitar Rp 6 jutaan lebih. Di mana Anda bisa mendapatkan komponen-komponen penting tersebut melalui toko online khusus yang menyediakan berbagai keperluan komputer dan laptop.

Dengan harga yang ditawarkan dari CPU ini tentunya Anda memiliki pilihan untuk menggunakan cpu core yang baru, bekas, atau rakitan yang tentu saja harganya terbilang lebih mahal yang rakitan. Meskipun pada cpu core i5 ini terbilang murah. Tapi untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Sehingga masih banyak yang minat untuk menggunakan cpu core i5 ini dalam mengerjakan sebuah pekerjaan atau tugas.

Itulah sedikit pembahasan mengenai harga cpu core i5 yang memang terbilang cukup terjangkau. Bahkan dengan perkiraan harga yang sudah disebutkan di atas masih banyak pengguna cpu core i5 ini. Ini karena memang cukup awet dan berkualitas bagus. Jadi untuk penggunaan komputer terbaru bisa Anda pasangkan dengan cpu core i5 ini sebagai prosessor terbaik.

Check Also

rekomendasi webcam logitech

5 Rekomendasi Webcam Logitech Terbaik 2021

Keyboard adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah laptop maupun komputer, brand Logitech merupakan andalan …