Cara Membersihkan Casing HP Karet Bening yang Menguning

Cara Membersihkan Casing HP Karet Bening yang Menguning

Cara Membersihkan Casing HP Karet Bening yang Menguning – Sebagai pelindung tambahan pada perangkat smartphone, pengguna biasanya memasangkan casing berbahan karet. Umumnya casing HP ini berwarna bening dan transparan, tujuannya selain melindungi bodi HP saat terjatuh juga untuk menambah keren tampilannya.

Namun, penggunaan dalam waktu lama membuat casing karet bening pada HP ini warnanya menguning. Bahkan terdapat banyak kotoran yang menempel pada bagian luar dan dalam casing tersebut. Lantas, bagaimana cara membersihkan casing HP karet bening yang menguning agar kinclong kembali? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Membersihkan Casing HP Karet Bening yang Menguning

Untuk membuat casing HP atau softcase agar bening kembali, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Di sini Anda bisa menggunakan bahan pembersih tambahan untuk melakukannya, tentunya bahan tersebut sangat mudah di dapatkan. Adapun cara membersihkan casing HP karet bening yang menguning selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menggunakan Pasta Gigi

Cara yang pertama untuk membuat softcase HP yang menguning agar bening lagi yakni dengan menggunakan pasta gigi. Dengan formula yang ada di dalamnya, pasta gigi diklaim sangat ampuh menghilangkan noda dan kotoran yang menempel pada casing HP. Tidak hanya itu, formulanya tersebut juga sangat ampuh menghilangkan warna kuning pada casing karet sehingga tampak bening kembali.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda oleskan saja pasta gigi pada casing HP. Kemudian ratakan dan bersihkan menggunakan sikat agar kotoran dan noda terlepas. Lakukan beberapa kali hingga casing HP bersih dan tampak bening kembali.

2. Menggunakan Baking Soda

Baking soda diklaim sangat ampuh untuk memutihkan gigi dan merontokkan karang gigi yang mengeras. Tidak hanya itu, ternyata baking soda juga memungkinkan untuk digunakan membersihkan casing atau softcase HP yang menguning. Penggunaannya tersebut akan merontokkan noda dan kotoran yang menempel pada casing dan membuat warnanya kembali bening.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda siapkan air dalam wadah kecil lalu campurkan baking soda ke dalamnya dan aduk hingga tercampur. Gunakan campuran baking soda dan air tersebut untuk membersihkan casing menggunakan sikat kecil. Jika dirasa sudah bersih, selanjutnya Anda bilas dengan air bersih kemudian keringkan.

3. Menggunakan Sabun Cuci Piring

Selain kedua bahan di atas, Anda juga bisa menggunakan sabun cuci piring untuk membersihkan noda dan kotoran yang menempel pada casing HP. Dengan formulanya sabun cuci piring bisa dengan mudah mengangkat kotoran bahkan yang membandel sekali pun.

Caranya anda bilas dulu casing HP dengan air, kemudian oleskan sabun cuci piring secukupnya. Lalu gunakan sikat kecil untuk membersihkannya. Bilas lagi dengan air hingga bersih, lalu keringkan.

4. Menggunakan Pemutih Pakaian

Sudah membersihkan casing HP karet bening, namun warnanya tetap tampak kuning. Kalau begitu Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan pemutih pakaian. Merendam softcase HP yang menguning di dalam campuran pemutih dan air diklaim akan membuat warnanya kembali bening dan bersih.

Caranya cukup sediakan air dalam wadah dan campurkan pemutih pakaian secukupnya. Kemudian Anda rendak softcase HP tersebut ke dalamnya dan biarkan dalam waktu beberapa menit. Jika sudah, angkat casing HP dan gosok-gosok menggunakan sikat. Bilas menggunakan air bersih, lalu keringkan.

Itulah tadi beberapa cara membersihkan casing HP karet bening yang menguning agar kinclong kembali. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Check Also

Cara Menghapus Data Akun Instagra di iPhone

Cara Menghapus Data Akun Instagram di iPhone

Cara Menghapus Data Akun Instagra di iPhone – Instagram merupakan platform berbagi foto dan video dalam …