Cara Mengembalikan Akun Tinder yang Diblokir

Cara Mengembalikan Akun Tinder yang Diblokir – Tinder merupakan aplikasi menjadi jodoh yang paling populer saat ini. Di Tinder Anda memungkinkan untuk berkenalan dengan orang baru yang sesuai dengan kriteria yang disukai. Lanjutkan perkenalan lebih dalam melalui fitur chat yang disediakan di dalamnya. Jika memang cocok, Anda bisa mengajaknya nge-date atau berkencan.

Membuat akun di Tinder tidak perlu membayar, Anda bisa mengaksesnya melalui perangkat smartphone atau PC/laptop. Tinder juga menerapkan ketentuan dan kebijakan yang harus dipatuhi oleh semua penggunanya. Jika tidak, maka yang akan terjadi adalah akun Tinder Anda terkena blokir. Lantas, bisakah akun Tinder yang sudah diblokir dikembalikan atau dipulihkan lagi? Berikut informasi mengenai cara mengembalikan akun Tinder yang diblokir bisa Anda simak.

Cara Mengembalikan Akun Tinder yang Diblokir

Akun Tinder yang diblokir biasnya disebabkan oleh beberapa faktor. Mengetahui penyebabnya tersebut tentunya akan mempermudah cara kita untuk mengembalikan atau memulihkannya. Beberapa penyebab akun Tinder diblokir atau dibanned tersebut, antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Akun melanggar ketetuan penggunaan atau panduan komunitas yang diberlakukan oleh Tinder.
  2. Pemblokiran oleh server dari suatu negara atau provider internet yang digunakan.
  3. Akun dilaporkan oleh pengguna lain karena telah melanggar ketentuan atau meresahkan pengguna lain.

Dari ketiga penyebab di atas, akan dijelaskan cara pemulihan akun Tinder yang diblokir. Adapun cara mengembalikan akun Tinder yang diblokir selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menggunakan VPN

Cara yang pertama untuk membuka blokir pada akun Tinder yakni dengan menggunakan aplikasi VPN. Salah satu aplikasi VPN terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membuka blokir Tinder yakni hide.me VPN https://hide.me/id/pricing. Anda tinggal memasang aplikasi tersebut di HP, kemudian sambungkan HP ke server negara lain yang tersedi. Setelah itu, tinggal mengakses lagi aplikasi Tinder.

Aplikasi hide.me VPN akan mengenkripsi data HP sehingga akan disembunyikan lokasi dan aktivitas internet Anda. Cara ini bisa dilakukan jika akun Tinder yang diblokir karena penolakan dari server negara atau provider yang digunakan. Tidak hanya membuka blokir akses pada aplikasi Tinder, cara ini juga akan membuka blokir pada Tinder Plus.

2. Menunggu Peninjauan Akun

Sementara jika yang Anda alami adalah akun Tinder yang sedang ditinjau, maka tidak perlu melakukan apa pun untuk masalah ini. Saat login akun Tinder dan ada tulisan “Akun sedang ditinjau” itu artinya akun Anda belum sepenuhnya terblokir. Akun akan diperiksa dan diverifikasi oleh pihak Tinder untuk menemukan kebenarannya. Biasanya masalah akun ditinjau ini dikarenakan adanya banyak laporan dari pengguna Tinder lain.

Jika memang akun Anda terbukti melanggar sesuai dengan dari laporan pengguna lain, maka nantinya pemblokiran akun akan benar-benar dialami. Akan tetapi, jika tidak terbukti maka akun akan terbuka lagi dan Anda bisa mengaksesnya seperti biasa.

3. Membuat Akun Tinder Baru

Sementara jika akun Tinder Anda benar-benar terblokir karena adanya tindakan pelanggaran, maka tidak ada cara lain untuk membukanya. Sampai saat artikel ini dibuat, Tinder tidak menawarkan proses banding untuk akun yang telah diblokir.

Jadi, solusi terbaiknya adalah dengan membuat akun Tinder baru. Pastikan Anda mendaftar akun Tinder baru dengan menggunakan akun Facebook atau nomor HP yang berbeda dari akun yang telah diblokir.

Itu tadi cara mengembalikan akun Tinder yang diblokir paling mudah dan ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Check Also

Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi Paling Ampuh

Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi Paling Ampuh

Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi – Semakin kesini, kapasitas memori internal yang disematkan pada HP …