Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus di Xiaomi

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus di Xiaomi

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus di Xiaomi – Baik disengaja atau tidak, terkadang chat yang ada di WhatsApp kita hapus. Dan di lain waktu ternyata kita masih membutuhkan riwayat chat dengan teman atau seseorang yang telah dihapus tersebut. Pada kondisi ini, apakah riwayat chat WhatsApp yang sudah dihapus masih bisa dikembalikan?

Chat di WhatsApp yang sudah dihapus sebelumnya ternyata masih bisa dikembalikan atau direstore lagi. Namun, memang masih banyak pengguna yang belum tahu cara pengembaliannya tersebut. Apakah Anda juga salah satunya? Kalau begitu, simak ulasan di bawah ini mengenai cara mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus di Xiaomi bisa Anda simak dan terapkan.

Syarat Untuk Bisa Mengembalikan Chat yang Terhapus di WhatsApp

Sebelum lanjut ke cara pengembalian history chat WhatsApp, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu syarat untuk mengembalikannya tersebut. Jika syarat ini tidak dipenuhi, tentunya restore chat WhatsApp yang terhapus tidak akan bisa dilakukan. Ini berlaku untuk semua merek dan tipe HP, termasuk juga HP Xiaomi.

Syarat utama untuk mengembalikan obrolan WhatsApp yang terhapus yakni Anda sudah mengaktifkan backup otomatis sebelum chat terhapus. Jadi, jika Anda mengaktifkan backup otomatis ini setelah chat dihapus, tentunya chat tersebut tidak bisa dikembalikan lagi. Mengenai cara mengaktifkan pencadangan chat otomatis di WhatsApp tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi WhatsApp di HP Xiaomi.
  2. Pada halaman utama WhatsApp, Anda klik ikon Tiga Titik yang ada di pojok kanan atas tampilan.
  3. Kemudian pilih opsi Setelan atau Settings.
  4. Selanjutnya klik pada opsi Chat.
  5. Kemudian masuk ke opsi Cadangan Chat atau Backup Chat.
  6. Pada halaman tersebut, Anda klik opsi Akun Google lalu pilih akun Google Drive yang ingin Anda gunakan untuk tempat menyimpan cadangan chat.
  7. Jika sudah, selanjutnya klik opsi Cadangkan ke Google Drive. Di sana ada beberapa opsi, Anda bisa pilih opsi Harian saja.
  8. Selanjutnya klik opsi Cadangkan Melalui, lalu pilih WiFi atau Seluler.
  9. Jika Anda juga ingin mencadangkan video, maka aktifkan dengan klik tombol slider yang ada di sebelah opsi Sertakan Video.

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus di Xiaomi

Saat Anda sudah mengaktifkan fitur cadangan chat otomatis WhatsApp, ketika ada chat yang dihapus dan ingin dikembalikan tentunya hal ini bisa dengan mudah dilakukan. Pasalnya, riwayat chat di WhatsApp tersebut sudah tersimpan secara real-time ke akun Google Drive.

Mengenai cara mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus di Xiaomi selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1. Hapus Aplikasi WhatsApp

  1. Langkah yang pertama Anda hapus aplikasi WhatsApp dari perangkat HP Xiaomi.
  2. Caranya dengan menekan dan tahan ikon aplikasi WhatsApp di menu utama, kemudian pilih Hapus Instalasi atau Uninstall.
  3. Jika sudah, selanjutnya lakukan restart HP.

Langkah 2. Install Ulang Aplikasi WhatsApp

  1. Sekarang Anda lakukan install ulang aplikasi WhatsApp melalui Google Playstore.
  2. Jika sudah, selanjutnya jalankan aplikasi WhatsApp.
  3. Masukkan nomor WA yang Anda punya, kemudian lakukan verifikasi nomor dengan memasukkan kode verifikasi yang diterima lewat SMS.
  4. Di layar akan muncul notifikasi pop up untuk melakukan pemulihan atau restore data WhatsApp. Konfirmasi pengembalian data WhatsApp tersebut dengan klik Restore atau Pulihkan.
  5. Tinggal menunggu hingga proses pengembalian data selesai.
  6. Di sana Anda akan melihat lagi data chat yang sudah dihapus sebelumnya.

Itulah tadi cara mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus di Xiaomi bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Check Also

Cara Keluar dari Fastboot Xiaomi Tanpa Tombol Power

Cara Keluar dari Fastboot Xiaomi Tanpa Tombol Power

Cara Keluar dari Fastboot Xiaomi Tanpa Tombol Power – Saat menghidupkan HP Xiaomi, tiba-tiba layar tidak …