Cara Menghapus Data Akun Instagra di iPhone

Cara Menghapus Data Akun Instagram di iPhone

Cara Menghapus Data Akun Instagra di iPhone – Instagram merupakan platform berbagi foto dan video dalam bentuk feed. Semenjak diakuisisi oleh Facebook Inc, Instagram semakin populer dan banyak diminati hingga saat ini. Fiturnya yang beragam menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang tertarik untuk menggunakannya. Terlebih lagi aplikasi Instagram bisa digunakan secara gratis, bahkan untuk pembuatan akun di dalamnya.

Instagram sendiri memungkinkan untuk diakses melalui berbagai platfrom, termasuk melalui perangkat iPhone. Sebagai pengguna Instagram, mungkin Anda ingin menghapus data aplikasi tetapi tidak tahu cara melakukannya. Instagram di iPhone memang tidak sama dengan di perangkat android, di mana di menu Pengaturannya tidak tersedia fitur untuk menghapus data aplikasi. Lantas, bagaimana cara menghapus data akun Instagram di iPhone tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Cara Menghapus Data Akun Instagra di iPhone

Sangat mudah sebenarnya untuk menghapus data aplikasi Instagram di perangkat iPhone. Hanya saja memang belum semua pengguna mengetahui cara tersebut. Menghapus data akun atau aplikasi Instagram akan membuat aplikasi ringan kembali layaknya seperti baru pertama kali menginstall.

Perlu Anda ketahui, menghapus data aplikasi Instagram mengharuskan Anda untuk login ulang ke akun IG ketika ingin mengaksesnya lagi. Karena itulah, pastikan Anda ingat detail login ke akun Instagram tersebut.

Adapun cara menghapus data akun Instagram di iPhone yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1. Menghapus Aplikasi Instagram di iPhone

Seperti yang dijelaskan di atas, di iPhone tidak tersedia fitur untuk menghapus data aplikasi. Jadi, jika Anda ingin menghapus data aplikasi, maka harus melakukan uninstall. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda buka menu Pengaturan atau Settings di perangkat iPhone.
  2. Kemudian masuk ke opsi General atau Umum.
  3. Lanjutkan dengan klik pada opsi iPhone Storage atau Penyimpanan iPhone.
  4. Di sana akan ditampilkan daftar aplikasi yang terinstall di perangkat iPhone. Anda cari dan pilih aplikasi Instagram yang ingin dihapus dari perangkat.
  5. Pada bagian Document & Data, Anda klik tombol Delete Apps atau Hapus Aplikasi.
  6. Dengan demikian aplikasi Instagram akan dihapus atau diuninstall dari perangkat iPhone.

Langkah 2. Memasang Ulang Aplikas Instagram

  1. Setelah aplikasi Instagram berhasil dihapus dari iPhone, selanjutnya Anda lakukan restart iPhone seperti biasa.
  2. Jika sudah menyala kembali, sekarang Anda kunjungi App Store.
  3. Kemudian cari aplikasi Instagram di halaman App Store tersebut.
  4. Kalau sudah ketemu, selanjutnya lakukan penginstalan aplikasi Instagram dan tunggu sampai aplikasi berhasil terpasang.

Langkah 3. Login ke Akun Instagram Pribadi

Sampai di sini Anda sudah berhasil menghapus data akun Instagram di iPhone. Selanjutnya Anda tinggal melakukan login ulang ke aplikasi menggunakan username/email dan password akun IG pribadi Anda. Untuk cara melakukannya sendiri, yakni:

  1. Buka aplikasi Instagram yang sudah diinstall ulang di iPhone tadi.
  2. Pada halaman awal aplikasi, Anda diminta untuk login ke akun IG yang dimiliki.
  3. Masukkan username / nomor HP / alamat e-mail beserta passwordnya. Kemudian klik tombol Masuk.
  4. Jika berhasil, sekarang Anda sudah bisa menggunakan aplikasi Instagram seperti biasa.

Itu tadi cara menghapus data akun Instagram di iPhone yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Check Also

Cara Membersihkan Casing HP Karet Bening yang Menguning

Cara Membersihkan Casing HP Karet Bening yang Menguning

Cara Membersihkan Casing HP Karet Bening yang Menguning – Sebagai pelindung tambahan pada perangkat smartphone, pengguna …