PC Rakitan Murah

PC Rakitan Murah Tapi Tetap Kualitas Harus Nomer Satu

Keberadaan  PC atau Personal Computer sebagai media pendukung dalam bekerja mungkin sangat penting keberadaannya bagi Mereka yang masih menggunakan. Atau bahkan Anda juga sedang bergerak pada bidang usaha yang mengharuskan menggunakan PC seperti halnya: warnet, gaming, digital printing, kebutuhan kantor, dan untuk kepentingan lainnya.

Jika harus membeli PC yang original mungkin di pasaran harganya melambung tinggi atau mahal dan nyatanya Anda memiliki low budget. Solusinya adalah dengan beralih ke Pc rakitan murah, dengan harga pc rakitan yang minimalis dapat menghemat pengeluaran usaha Anda.

Nah…sebenarnya PC rakitan merupakan sebuah komputer dengan komponen-komponen yang dijual secara terpisah lalu komponen tersebut secara bebas dapat dipilih dan dirakit sesuai kebutuhan pengguna atau bahkan bisa juga dimodifikasi. Meskipun harganya murah tetap ingat ya… urusan kualitas harus tetap menjadi prioritas dan perhatian sebelum membelinya.

Jika, Anda bermaksud membeli PC rakitan sebaiknya meminta tolong kepada teknisi komputer yang ahli pada bidang perakitan. Namun, bila Anda bisa melakukannya sendiri akan lebih mudah juga tanpa harus membayar seorang teknisi. Ketika memilih PC rakitan ini Anda bisa menentukan komponen apa saja yang akan dipasang dan juga penentuan biaya yang harus dikeluarkan. Anda bisa juga memilih menggunakan komponen yang murah atau mahal bebas sesuai keinginan pribadi.

Meskipun dengan PC rakitan murah tapi Anda juga bisa mendapatkan PC terbaik jika saja pemilihan komponennya tepat. Anda bisa mendapatkan harga terbaik sesuai dengan budget banyak sekali toko yang menyediakan komponennya dengan beraneka ragam harga. Range harga 1 – 2 juta pun Anda sudah bisa mendapatkannya, atau antara 3-4 juta, adapun yang melebihi itu 8-10 juta, 12 juta dan harga lainnya yang ditawarkan.

Kelebihan dan Kekurangan PC Rakitan

Anda juga dapat mempertimbangkan PC rakitan murah ini melalui kelebihan dan juga kekurangannya. Inilah beberapa Kelebihan PC rakitan antara lain yaitu:

  1. Bisa memilih komponen-komponen sesuai kebutuhan
  2. Harganya relatif murah
  3. Mudah direparasi jika terdapat komponen yang rusak
  4. Perawatan lebih mudah
  5. Bisa memodifikasinya sendiri, dll.

Kekurangan PC rakitan antara lain adalah:

  1. Jika salah dalam memilih komponen maka, tidak akan sesuai dengan PC yang diinginkan.
  2. Lumayan ribet
  3. Rumit dalam memilih beberapa komponen, harus luas pengetahuannya mengenai komputer
  4. Harga komponen dari toko satu dan lainnya berbeda-beda, maka harus riset dan tetap menyesuaikan budget. Jika, tidak bisa maka akan muncul dana di luar dugaan
  5. Dan lain sebagainya.

Jadi bagaimana kawan? Anda dapat menentukan pilihannya sendiri ya apakah stay dengan PC rakitan murah atau lebih memilih yang asli saja.  Nah…demikianlah beberapa informasi mengenai pc rakitan murah. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda, Terima kasih.

Check Also

rekomendasi webcam logitech

5 Rekomendasi Webcam Logitech Terbaik 2021

Keyboard adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah laptop maupun komputer, brand Logitech merupakan andalan …