Komputer Mikro

Sebelum Beli Komputer Mikro, Silakan Pahami Hal Penting Berikut Ini!

Komputer sekarang menjadi barang yang cukup penting bagi sebagian orang. Iya karena memang sekarang kebanyakan pekerjaan dikontrol secara online. Oleh karena itu banyak orang membeli komputer mikro untuk mempermudah aktivitasnya. Lalu apa sih mikro komputer itu dan apa bedanya dengan super komputer serta berapakah harganya?

Apa Itu Komputer Mikro?

Micro computer merupakan komputer yang mengusung CPU utamanya mikroprosesor. Micro computer dikenal juga dengan Home Computer, Personal Computer (PC), atau Small-business Computer.

Komputer mikro ada yang diletakkan di atas meja kerja disebut desktop, untuk mikrokomputer yang dapat dijinjing alias portabel disebut Laptop, bahkan bisa diletakkan di mana saja, asalkan area yang aman.

Mikro komputer ini sekarang mampu mendukung para penggunanya dalam kegiatan di satu waktu. Biasanya Micro computer memakai desain yang mudah digunakan di rumah, hotel. perkantoran hingga sekolah.

Dalam kehidupan sehari-hari anda pasti juga menggunakan mikro komputer ini, sebab ketika di sekolah atau kuliah pemakaian laptop sudah menjadi hal yang biasa.

Bedanya Mikrokomputer Dan Superkomputer?

Mikrokomputer erat kaitannya dengan superkomputer. Perbedaan dari keduanya adalah mikrokomputer bermanfaat untuk interkoneksi antar mikroprosesor dan digunakan bersama memori utama serta bisa antar muka input output.

Kalau dari teknologi Superkomputer merupakan komputer paling kuat dan tangguh dalam kinerja juga pengolahan datanya.

Superkomputer mempunyai biaya sangat mahal juga besar sangat ukurannya. Oleh karena itu, komputer ini bisa ditampung pada ruangan yang besar, seperti kamar yang tersedia AC besar.

Beberapa superkomputer bisa memenuhi ruangan, karena memang ukurannya lumayan besar. Namun untuk mikrokomputer mempunyai biaya standar, mudah ditenteng kemanapun pergi, banyak dipakai dan jenis komputer yang paling banyak digunakan orang.

Harga Mikro Komputer?

Kalau anda ingin upgrade komputer terbaru dan ingin membeli mikro komputer sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut :

  • Sesuaikan dengan kebutuhan atau pekerjaan anda.
  • Cari sesuai dengan budget yang tersedia.
  • Survei harga bisa anda lakukan baik dari satu toko ke toko yang lain atau lewat marketplace.
  • Pilih yang menurut anda recomended, namun tidak menekan pengeluaran.
  • Cek kualitasnya dulu sebelum membayar. Apakah sesuai dengan penjelasannya atau tidak.

Dari segi harga untuk jenis komputer laptop ini harganya bisa jutaan hingga puluhan juta rupiah. Namun, laptop harganya lebih bersahabat juga mudah dibawa kemanapun anda pergi.

Jika ingin membeli komputer anda siapkan budget mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah. Sebab seperangkat komputer minimal paling bersahabat adalah 5 jutaan rupiah. Namun kalau laptop bisa di bawah 5 jutaan rupiah.

Jadi setelah membaca penjelasan di atas, anda pasti paham tentang apa itu mikro komputer, dan apa bedanya dengan superkomputer, serta berada harga yang dapat dikeluarkan dalam pembelian komputer ini. Paling penting sekarang anda tidak perlu bingung ketika ingin membeli komputer yang sesuai kebutuhan, berkualitas, dan pastinya harganya juga pas. semoga bermanfaat.

Check Also

rekomendasi webcam logitech

5 Rekomendasi Webcam Logitech Terbaik 2021

Keyboard adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah laptop maupun komputer, brand Logitech merupakan andalan …