pc gaming terbaik

Tips Membeli PC Gaming Terbaik, Jangan Sampai Sembarangan

Bermain game melalui pc gaming terbaik mmang sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar orang. Bahkan tidak sedikit pula para gamers menjadikan kegiatan tersebut sebagai salah satu profesi. Seperti sudah diketahui, industri game memang mengalami perkembangan yang sangat pesat baik dari industri pembuatan game ataupun perangkat game itu sendiri.

Nah, salah satu cara bermain game yang paling banyak digunakan oleh gamers adalah memanfaatkan PC. Sebab dengan bermain game melalui PC inilah akan memberikan kepuasan tersendiri. Terlebih lagi ukuran layarnya lebih luas sehingga akan memberikan kesal lebih real saat sedang gaming bukan. apakah anda salah satu orang yang sedang mencari PC buat bermain game? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Tips Membeli PC Gaming Terbaik

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, PC atau komputer desktop memang menjadi salah satu perangkat yang banyak dipilih oleh masyarakat dalam bermain game. Tetapi sayangnya, tidak sedikit pula orang bingung dalam memilih pc terbaik. terlebih lagi jika ini adalah pengalaman pertama kali.

Tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu agar tidak menimbulkan kekecewaan. Beberapa hal yang harus diperhatikan seperti CPU, GPU, RAM hingga ruang penyimpanan internalnya. Nah, daripada takut salah memilih berikut beberapa tipsnya

1. Perhatikan CPU Yang Digunakan

Perlu diingat bahwa kehadiran CPU memang mempunyai peran yang sangat penting terutama buat kegiatan gaming. Adapun fungsi utamanya adalah digunakan dalam pemrosesan data dan ini jelas akan dibutuhkan saat bermain game.

Kami sarankan agar memilih CPU yang telah menggunakan intel core i5 generasi 9. Selain dari intelcore, ada pula dari AMD Ryzen generasi 3. Dengan Cara inilah maka proses data jauh lebih cepat dan terhindar dari lemot.

2. PC Gaming Terbaik Mempunyai Kapasitas RAM Besar

RAM ini juga menjadi bahan pertimbangan cukup penting dalam pemilihan komputer PC buat bermain game. RAM sendiri mempunyai fungsi dalam proses data ketika PC dijalankan. Semakin besar kapasitasnya ternyata akan menyebabkan performanya juga semakin bagus. Kami sarankan agar memilih PC dengan RAM 8 GB.

3. Penggunaan GPU Yang Mendukung Kegiatan Gaming

Tips lainnya yan harus diperhatikan adalah pastikan PC tersebut juga sudah dilengkapi dengan GPU yang mendukung kegiatan gaming. Fungsi utamanya adalah mampu meningkatkan performa video sekaligus grafiknya. GPU yang bisa digunakan seperti NVIDIA RTX ataupun AMD Radeon RX.

4. Pastikan Menggunakan SSD Kapasitas Tinggi

SSD inipun dipercaya lebih bagus dibandingkan dengan HDD. Fungsi utamanya adalah mempercepat komputer dalam melakukan akses. Untuk PC gaming, maka kami sarankan memilih SSD minimal 256gb.

Jangan lupa, anda juga harus memperhatikan pemilihan motherboard sekaligus power supply yang memadai. Perlu diingat bahwa CPU, RAM, GPU hingga SSD sendiri dioperasikan melalui motherboard. Dengan tips diatas, maka dijamin bisa menemukan PC gaming terbaik dengan mudah.

Check Also

rekomendasi webcam logitech

5 Rekomendasi Webcam Logitech Terbaik 2021

Keyboard adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah laptop maupun komputer, brand Logitech merupakan andalan …